sedot gambar svg gratis

 
fixedbanner

Sekarang Pengguna Blogger Bisa Menyematkan Gambar .SVG

0


Wow, ternyata sekarang kita bisa dengan mudah menempelkan gambar vector di blogger. Beberapa waktu yang lalu saya sempat pusing pada waktu mengawali blog ini, niatnya cuma mau share gambar hasil iseng-iseng saya, eh tak tahunya niat saya mendapat rintangan juga. Seharian mencari cara paling praktis buat menampilkan svg di blogger hasilnya kurang memuaskan. Sempat putus asa juga setelah nyasar ke forum ini, membaca sebaris kalimat :
If you are trying to do it by uploading it as an image then the answer is no. The only ones they accept are JPG, GIF, or PNG files.
Kesimpulannya hanya satu, gak bisa semudah kita mengupload gambar bitmap. Jalan satu-satunya hanya mengupload SVG ke sebuah hosting (saya memilih clker), lalu menampilkan gambar dalam iframe, bikin males aja. Lebih ribet lagi kalo harus memuat file SVGnya di google docs dimana kita harus keluar dari halaman blog kita untuk melihat gambar tersebut.

But, well... ternyata kegalauan saya ada akhirnya juga pada hari ini pukul 14.36, tepatnya setelah saya komen di statusnya Mr. Habib Prasetyo, (=D) gak sengaja saya mengganti link gambar .png dengan link gambar .svg, ternyata tidak ada 'penolakan' dari blogger. Wah, bisa lebih bebas nih berekspresi dengan gambar svg. SVG gak ada matinya deh...

0 komentar:

Posting Komentar

Share